Cara Menjaga Mental Di Kampus: Dari Orang Problematik

"gambar cuma penglaris"

Hallo, gue bang karim atau biasa juga di panggil acik atau lu mau panggil dengan nama yang lain juga ga apa apa. Topik sudah jelas ya. Jadi inilah cara gue menghindarinya.


Oke hal pertama yang harus dilakuin adalah Identifikasi Pola Orang "problematik" ini.

in my case, dia itu pertama harus dibujuk-bujuk, harus di dewain, sering mengeluh, mau bunuh diri aja. Nah disini sudah cukup jelaskan pola perilakunya, mungkin masih banyak yang lain.


Hal kedua adalah Membatasi Interaksi

Caranya gimana bang karim? Gini caranya

Pas ketemu di kampus cukup bertingkah seolah-olah ga terjadi apa apa, ya emang ga terjadi apa apa si hehe. Cukup sampai hai saja, jangan menambahkan hal-hal lain oke?

Yang kedua adalah jangan nanya masalah tugas, ntar di cecerin kalo ada tugas baru nyari gue. Itu adalah kata-kata yang sering dipakai orang "problematik" jadi kalian jangan heran ya.

Cuma dua si saran gue, tapi masih banyak yang lain.


The third Tetap tenang dan jaga batas

Stay cool aja sama orang yang kayak ini, jadi kalo misalnya dia ajak ngomong yaudah tinggal aktifin "alter ego" aja, kalian bisa kan moodnya berubah-ubah waktu saat sama orang ini, saat sama orang itu, jadi pakai itu aja. 

Tapi tetap jaga ya omongan kalian, ntar dikasi story ala-ala "problematik" person wkwkwkwkwkw.


Tingkatkan Kepercayaan Diri Kalian

Menurut gue, kalo masih berhubungan dekat sama orang seperti ini mending jaga jarak deh, soalnya kalian juga yang akan kena impactnya, kalian akan jadi orang yang ga enakan ke dia, padahal seharusnya ga gitu. 

Tetap fokus pada diri kalian, gausah pikirin dia mau bilang apa, dia mau playing victim kek atau apapun terserah dia Stay focus to urself ok.


Last but not least "Hindari memberi kekuatan pada si "problematik"

Jangan memberi perhatian lebih kepada orang ini, dikarenakan ini sangat sakral moment wkwkwkwk, jadi ya gitu, kalau misalnya dia ngemis perhatian cukup didiemin aja gausah digubris.

Kalian pernah dengar kata-kata ini? "nemenin orang karena kasian dia gapunya temen, dan akhirnya sadar kenapa ga ada yang mau temenan sama dia". 


So, terimakasih telah melihat blog ini, ini cuma dari perspektif gue jadi kalau ada yang salah berarti emang gue yang salah. 










Komentar

Postingan Populer