Day 1 #30DayWritingChallenge

Oke, mari kita mulai challenge ini dengan semangat yang berkobar dan mungkin akan melemah beberapa hari kedepan, tetapi gue akan berusaha untuk menyelesaikan challenge ini. Karena gue baru tau menulis dan membaca itu enak yaaa, jadi hope u guys enjoy this journey.


List three things you are grateful and why?





Tiga hal yang membuat gue bersyukur dalam hidup ini adalah:

1. Internet
   
    Mungkin kalo ga ada internet bakalan gimana ya dunia sekarang?, coba pikir - pikir lagi deh, orang dulu kirim pesan lewat apa? surat dan itupun belum tentu sampai ke tujuan. Tapi dengan adanya internet ini hidup makin lebih menyenangkan dan berwarna. Dimana setiap kita mau apapun sekarang bisa dilakukan secara instan ga perlu menunggu lama. Walaupun chat lu masih dibales lama si soalnya lu kan "gapenting", becanda. 
    
    Tapi gue bersyukur banget, pas di era gue internet di dunia sudah kenceng banget dan karena internet gue suka baca buku dan haus akan itu, ya ternyata otak gue masi dangkal dan kosong, masih banyak pemikiran diluar sana yang belum gue ketahui dan pahami, sedih banget baru bisa tau sekarang.

    Dan gue sangat bersyukur, karena internet gue bisa mengakses ilmu pengetahuan tiap hari, bisa denger musik tiap hari, bisa tau apa perkembangan dunia setiap hari, tapi sayangnya internet tidak menyediakan layanan untuk tahu isi hati dia kepadaku wakkakaka.


2. Buku

    Kenapa buku bang karim? ya kenapa enggak. Buku ini seperti afa yah? seferti jendela dunia lah, kata orang begitu. gue sangat bersyukur karena gara-gara buku ini gue jadi tau pemikiran-pemikiran orang terkenal di dunia.

    Tapi gue suka baca buku ya karena terpengaruh oleh bang Ferry Irwandi yang gue temui di internet. nah kan nyambung. Buku pertama yang gue baca adalah "Filosofi Teras" karya Henry Manampiring, nah dari sini gue tau ternyata yang ada di dalam buku ini sudah gue praktikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti gausah peduliin apa perkataan orang terhadap kita. Halaman demi halaman gue baca dan dari sanalah gue bilang seru juga yah kata gue. Setelah baca buku itu akhirnya gue beli buku-buku lain.

    Nah dari sinilah gue baru sadar ternyata isi otak gue dangkal, ya karena isinya baru sedikit. Dengan adanya buku gue jadi tau pemikiran-pemikiran orang terkenal pada waktu dahulu dan tidak lupa untuk mengaplikasikan isinya kedalam kehidupan sehari-hari gue.

3. Bisa Ngedit

    Terdengar biasa tetapi ya gitu deh bersyukur banget, karena kalo gue gabisa ngedit mungkin hp gue yang sekarang ga ada, Gara-gara bisa ngedit gue bisa kerja dengan bima "temen gue dari smp" jadi editor buat youtube dan tiktoknya, syukur banget banyak endorsan masuk "waktu itu", sekarang gue udah gajadi editornya karena gue mau kuliah karena udah bosen masuk ke dunia entertainment, capek banget mikirin ide, ngedit nya dan lain-lain. Tapi terimakasih internet berkat anda saya bisa mendapatkan hp saya sekarang.



Hehe.

    
    
    
See u guys <3

Komentar

Postingan Populer