Day 22 #30DayWritingChallenge

Your inspiration

Inspirasi datang dari mana saja.Dari musik yang lu dengerin,dari temen yang abis lulus, dari dosen yang kadang-kadang suka membuat isi kelas tertawa sampai dengan public figure yang memberi motivasi supaya bisa menjadi seperti dia. Gue ga punya sosok role model untuk di jadikan patokan, karena setiap orang yang pernah gue temui di hidup ini pasti selalu memberi inspirasi . Jadi kebanyakan kalo gue tulis di sini.

Biar fair gue bakalan ambil sosok inspirasi dari salah satu karakter anime. Ya, itu adalah Asta dari anime (black clover).

Di dunia black clover yang sebagian besar orang punya kekuatan sihir, Asta sebagai karakter utama (tapi seperti layaknya npc karena di nerf terus-terusan) tidak memilikinya sama sekali. Besar di sebuah gereja di desa pinggiran kerajaan semangi dengan Yuno. Yuno sendiri memiliki kekuatan sihir dari lahir dan juga kekuatannya overpower, berbeda 360 derajat dengan Asta. Nah singkat cerita di desa ada pembagian buku sihir, nah semua anak seumuran asta mendapatkan buku sihirnya masing-masing dan yang paling mengejutkan yuno mendapatkan buku dengan 4 daun. itu artinya kekuatan yuno lebih dahsyat dari anak-anak seumurannya.

Nah, Dari situ asta setiap hari latihan untuk mendapatkan grimore (buku sihir) karena cita-cita asta menjadi pahlawan untuk kerajaan semangi. Singkat cerita asta mendapatkan grimore setelah bertarung dengan revchi. Jangan salah asta mendapatkan grimore berdaun 5 yaitu grimore anti sihir, jadi siapa saja yang terkena dengan pedang asta pasti sihirnya akan lenyap. Setelah beberapa hari asta mendapatkan grimore, asta mengikuti ujian penerimaan ksatria sihir. Asta hampir tidak lulus di ujian itu karena tidak ada yang mau menerima orang dengan anti sihir, tapi ketua black bull yaitu yami melihat tekad asta yang begitu kuat, jadi yami pun menerima asta. Memang usaha tidak akan menghianati hasil.

Gue suka dengan cerita black clover dan terinspirasi sama karakter Asta ini. Benar-benar berasa ini loh yang harus kita lakukan di dunia, jangan menyerah dengan keadaan yang menimpamu. Di awal cerita, Asta yang nggak punya sihir apa pun menyadari kemampuan dirinya dan memutuskan untuk berlatih lebih keras dibandingkan lainnya. Asta bangun pagi hari hanya untuk melatih otot dan stamina nya.

Asta adalah sosok representasi dari pahlawan yang sesungguhnya. Memang orang lain lebih diberikan keberuntungan yang lebih, tapi bagi Asta itu bukan jadi alasan untuk menyerah, Asta ga selalu menang dalam pertarungannya, bisa nangis juga, tapi ya itu, mau seberat apapun cobaannya Asta bakalan bangkit lagi sampai antagonis di anime ini berkata "Udah anti sihir ga mau nyerah lagi", minder gue.

Sekarang, bangun dan kerjakan tugas kalian sekarang, jangan ngeluh!.

See.








Komentar

Postingan Populer